Enrique Sambut Gembira Kehadiran Stekelenburg

Posted by Sangat Unik


Pelatih AS Roma, Luis Enrique, menyambut gembira kedatangan kiper baru, Maarten Stekelenburg. Kiper berusia 28 tahun itu pindah dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer €6 juta atau sekitar Rp 72 miliar.

"Stekelenburg adalah satu dari banyak pemain yang dapat menaikkan level kualitas sebuah skuad. Klub ini sangat menginginkan dia dapat beradaptasi dengan baik di sini,” ujar Luis Enrique seperti dilansir Football Italia.

Stekelenburg juga bahagia bisa bergabung dengan Roma. Dia mengungkapkannya di konferensi pers pertamanya di Roma, Sabtu 6 Agustus 2011.

"Saya sudah berada di sini akhir pekan lalu dan bertemu dengan pelatih Luis Enrique dan beberapa rekan setim baru. Namun saya baru memulai latihan hari ini dan saya senang akhirnya bisa menjadi bagian skuad,” ujar Stekelenburg.

"Target saya adalah memenangkan gelar dengan Roma. Saya dengar klub tertarik dengan kiper lain, namun sekarang saya di sini dan saya senang. Forza Roma,” lanjut kiper utama timnas Belanda itu.

Stekelenburg baru saja pulih dari cedera panjang. Kini, dia sudah tak lagi terganggu dengan cedera dan siap memberikan yang terbaik bagi Giallorossi.

“Saya tak pernah meniru gaya kiper lain, namun saya yakin Edwin van der Sar dan Gigi Buffon adalah yang terbaik di dunia,” ungkap Stekelenburg.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan mencoba untuk menjalani musim yang baik. Saya tak peduli apakah saya dianggap lebih baik daripada kiper lain, yang terpenting saya selalu tampil bai dan membantu tim menang,” lanjut pemain yang akan memakai nomor kostum 24, yang merupakan tanggal ulang tahun anaknya. 


• VIVAnews