Fabregas: Sulit Masuk Starting XI di Barca

Posted by Sangat Unik



Gelandang Cesc Fabregas kini mulai mendapatkan tantangan baru dalam kariernya di dunia sepak bola setelah resmi bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Fabregas mengakui, saat ini tidak mudah untuk menembus tim inti dari skuat asuhan Pep Guardiola.

"Persaingan di sini (Barcelona) sangat ketat. Akan sangat sulit untuk masuk starting XI. Tapi memang saya butuh tantangan baru dalam hidup saya," kata Fabregas kepada Barca TV.

Barcelona mendapatkan Fabregas dalam bursa transfer musim panas ini. El Barca hanya membayar sebesar 29 juta euro setelah Fabregas ngotot ingin hijrah ke Camp Nou.

Pemain asal Spanyol ini meninggalkan Arsenal bukan tanpa alasan. Klub yang telah membesarkan namanya ini justru membuat Fabregas merasa tidak bisa berkembang.

"Saya merasa sedikit stagnan dan membutuhkan perubahan. Saya juga membutuhkan motivasi agar diriku bisa menjadi yang terbaik," ujar Fabregas.

Selama bersama The Gunners, memang Fabregas menjadi kapten tim. Namun, hal itu tidak lantas membuat dirinya bahagia.

"Saya telah menjadi kapten, dan bermain di setiap pertandingan dan kami juga selalu masuk Liga Champions dan selalu berjuang untuk meraih juara," tutur Fabregas.

Fabregas pernah bergabung dengan Arsenal dari tahun 2003-2011. Ia sudah tampil bersama Arsenal sebanyak 212 dan telah menyumbang 35 gol.



source: vivanews.com